Halaman

Rabu, 31 Juli 2013

Tinggi Peminat, 5.600 Konsumen Belum Dapat Ertiga , Ertiga Belum Sampai Konsumen Akibat Kendala Pabrik


Ertiga Belum Sampai Konsumen Akibat Kendala Pabrik

Selasa, 30 Juli 2013 21:15

Otosia.com - Dengan tingginya minat konsumen terhadap Suzuki Ertiga, PT Suzuki Indomobil Sales memang menyebut bahwa 5.600 konsumen masih menunggu mobilnya sampai ke rumah. Kondisi ini tak lain karena adanya sejumlah kendala sehingga mobil tersebut masih berstatus inden.
"Memang kami akui ada problem di produksi kami. Maret-April-Mei kami tidak bisa maksimal," ungkap Endro Nugroho, Direktur Marketing 4W Suzuki Indomobil Sales.
Status menunggu tersebut atau inden bahkan sampai akhir Juni kemarin saja sudah mencapai ribuan unit. Kebutuhan kendaraan di masa mudik Lebaran menjadi salah satu faktor tingginya permintaan.
Suplai mobil Suzuki sendiri beberapa waktu lalu memang mengalami hambatan karena adanya aksi mogok buruh pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi. Akibatnya,produksi menjadi tersendat sehingga produk laris semacam Ertiga membuat konsumennya menunggu.
Meski demikian, penjualan Suzuki tetap meningkat. Pada semester pertama tahun 2013, Suzuki di Indonesia mencetak penjualan wholesales 75.425 unit.
PT Suzuki Indomobil Sales pun memberi sejumlah program dalam hal ini agar konsumen tidak beralih karena menunggu datangnya mobil tersebut. Program tersebut dinamai "Ertiga Indent" dengan pemberian hadiah undian dan hadiah langsung, berupa cargo net dan perangkat sensor untuk parkir mundur.(kpl/why/abe)

 Otosia.com - Suzuki Ertiga hingga tengah tahun 2013 ini terus diminati konsumen. Bahkan mereka yang terhitung sudah mengajukan pembelian belum mendapat unit. Waktu menunggu pun ada yang sudah mencapai lebih dari satu bulan.
"Kita melihat bahwa konsumen Suzuki, khususnya Suzuki Ertiga, banyak dari mereka yang masih menunggu untuk diluncurkan unitnya oleh para dealer," ungkap Susanto Winarto, Head of 4W Sales Strategy Development PT Suzuki Indomobil Sales.
Status menunggu tersebut atau inden bahkan sampai akhir Juni kemarin saja sudah mencapai ribuan unit. Kebutuhan kendaraan di masa mudik Lebaran menjadi salah satu faktor tingginya permintaan.
"Kita terakhir, akhir Juni itu ada 5.600 konsumen yang masih menunggu unitnya di-delivery," ungkapnya lagi.

PT Suzuki Indomobil Sales pun memberi sejumlah program dalam hal ini agar konsumen tidak beralih karena menunggu datangnya mobil tersebut. Program tersebut dinamai "Ertiga Indent" dengan pemberian hadiah undian dan hadiah langsung.

Sumber : http://www.otosia.com/berita/tinggi-peminat-5600-konsumen-belum-dapat-ertiga.html
Indent Ertiga : http://suzuki-surabaya-umc.blogspot.com/2013/04/spesifikasi-dan-harga-suzuki-ertiga-di.html