Halaman

Senin, 22 April 2013

Kendati unitnya baru hadir Januari tahun depan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah membuka keran pemesanan Ertiga transmisi otomatis dan AC double blower. Untuk booking fee, konsumen cukup mengeluarkan kocek Rp. 5 juta.
"Booking fee-nya sama seperti booking Ertiga biasa, Rp. 5 juta. Tidak ada perubahan, cukup Rp. 5 juta sudah bisa dipesan dari sekarang," ungkap Seiji Itayama, Managing Director SIS di sela-sela penarikan undian Ertiga Excitest Drive periode ketujuh di dealer Suzuki Jatinegara Barat, Jakarta, Jumat (21/12).
Menurut Itayama, pemesanan sudah bisa dilakukan di dealer-dealer resmi Suzuki di Indonesia. Untuk pemesanan, besarnya booking fee tetap sama Rp. 5 juta di semua gerai resmi Suzuki di Indonesia.
"Ertiga matik bisa dipesan dengan Rp. 5 juta saja, semua berlaku sama. Kalau peluncurannya kapan waktunya, mungkin tahun depan, coming soon," tandas Itayama.

Sebelumnya pernah diberitakan Otosia.com, Suzuki akan meluncurkan varian matik dan AC double blower pada bulan Januari 2013. Varian yang bakal dipasangkan AC double blower adalah Ertiga GX dan GL.
Varian matik dan kelengkapan AC double blower tidak untuk model GA tidak. Double blower untuk GL dan GX bukan bukan merupakan opsi. Semuanya (double blower dan matik) diluncurkan bersamaan bulan Januari tahun depan. Diperkirakan penambahan harga di bawah Rp. 10 juta.
Kehadiran Suzuki Ertiga matik ini merupakan respon dari banyaknya pertanyaan dan permintaan dari peminat Suzuki Ertiga saat ini.
Penambahan varian baru ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan populasi pengguna kendaraan merek Suzuki di Indonesia. Kehadiran Ertiga di Indonesia boleh dibilang adalah suatu yang paling fenomenal di otomotif Indonesia tahun 2012.