Halaman

Minggu, 21 April 2013

Suzuki Ertiga matik akan dirilis Januari 2013

Sumber: otosia.com
Jumat, 23 November 2012 11:36:00
Suzuki Ertiga matik akan dirilis Januari 2013
Suzuki Ertiga Luxury di POS 2012
 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan varian matik dan AC double blower pada bulan Januari 2013. Varian yang bakal dipasangkan AC double blower adalah Ertiga GX dan GL.
"Kalau untuk model GA tidak. Double blower untuk GL dan GX bukan opsi ya. Semuanya (double blower dan matik) diluncurkan bersamaan bulan Januari tahun depan," terang sumber dalam SIS. Menurutnya, akan ada perubahan harga tidak lebih dari 10 juta.
"Tapi itu baru perkiraan ya, bisa saja Rp. 8 juta, tapi sekali lagi tidak pasti, masing-masing tipe berbeda, tapi tidak besar. Semuanya masih dengan harga kompetitif dengan fitur-fitur unggul dibandingkan kompetitor," tambahnya.
Untuk memenuhi derasnya permintaan, sekaligus bertambahnya varian, target Ertiga perbulan kemungkinan besar melampaui angka 5.000 unit.
"Line produksi Ertiga dan untuk ekspor kita pisahkan. Ada tiga shift jam kerja untuk mengejar tingginya permintaan dan mempercepat proses inden. Karena tahun depan diperkirakan permintaan Ertiga akan tetap tinggi dengan hadirnya varian baru," tambahnya.
Menurutnya kehadiran Suzuki Ertiga matik ini merupakan respon dari banyaknya pertanyaan dan permintaan dari pemintat Suzuki Ertiga saat ini. Dengan keberadaan Ertiga matik, dapat dipastikan keragaman varian Ertiga ini akan mampu bersaing dengan merek-merek Jepang lainnya yang menjadi kompetitor head to head product dengan Suzuki.
Penambahan varian baru ini juga dimaksudnya untuk meningkatkan populasi pengguna kendaraan merek Suzuki di Indonesia. Kehadiran Ertiga di Indonesia boleh dibilang adalah suatu yang paling fenomenal di otomotif Indonesia tahun 2012.
Sebanyak 65 persen pembeli Ertiga merupakan customer baru, yang sebelumnya belum pernah membeli atau memiliki mobil merek Suzuki. Sebagian dari cutomer tersebut adalah pengguna merek lain yang beralih haluan meminang Ertiga.
"Tahun depan Chevrolet Spin dan Brio MPV diperkirakan akan masuk. Jadi tidak hanya Avanza-Xenia saja kompetitor kita, akan ada banyak pemain di segmen ini. Makanya kita harus lebih siap dengan menghadirkan lebih banyak pilihan varian buat konsumen," tutupnya.