Kesempatan konsumen menjajal Suzuki Ertiga yang dikemas dalam program
Ertiga Excitest Drive. Dari 36.691 orang yang melakukan test drive,
6.724 di antaranya memutuskan memboyong Ertiga.
"Program test
drive Ertiga memberikan dampak yang sangat besar. Dari 36.691 orang yang
test drive, 15 persennya memutuskan membeli. Ini angka yang luar biasa
dalam sebuah test drive produk baru," ujar Davy Tuilan, Direktur
Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales di sela-sela penarikan undian Ertiga
Excitest Drive periode ketujuh di dealer Suzuki Jatinegara Barat,
Jakarta, Jumat (21/12).
Menurut Davy, program nasional test drive
berhadiah Suzuki Ertiga dan sepeda motor ini merupakan bagian dari
strategi pemasaran yang penting bagi produk yang baru dilaunching.
"Terbukti permintaan Ertiga terus bertambah. Bahkan periode
September-Oktober market share Ertiga sampai 17-19 persen dilihat secara
retail," terang Davy.
Suzuki tetap meneruskan program test drive
ini hingga bulan Maret 2013. Melihat pengaruh sangat besar terhadap
penjualan Suzuki Ertiga, program serupa kemungkinan bakal diteruskan.
"Kalau Ertiga matik keluar tahun depan, ya bisa ada test drive lagi,
karena memang test drive sangat memberikan dampak bagi penjualan
Ertiga," tandasnya.
Sementara itu hadiah utama 1 unit Ertiga
program Ertiga Exitest Drive periode VI jatuh ke tangan Ahmad Zaki asal
Jakarta. Sedangkan undian utama periode ketujuh dimenangi Ikhwan Firdana
dari Surabaya. Sebelumnya Ikhwan tercatat sebagai peserta test drive di
dealer Suzuki United Motor Center Surabaya.